TCP 4 ( hubungan baik dan teknik menjual )
1.struktur gambar yang di atas adalah proses penjualan produk.
2.Apa perbedaan Kesan dan Citra?
A.Kesan
Apa yang terasa, terpikir dan sebagainya, seusai setelah melihat atau mendengar sesuatu. Dengan kata lain kesan adalah pendapat kita tentang sesuatu.
B.Citra
Citra itu kesan atau gambaran dari publik terhadap perusahaan yang emang sengaja dibuat, sedangkan reputasi adalah nilai yang diberikan kepada perusahaan yang tidak bisa diperoleh dalam waktu singkat karena harus dibangun bertahun-tahun untuk dinilai oleh publik. Reputasi juga bisa bertahan kalau perusahaan menjaga konsistensi perkataan dan perbuatan.
3. bagimna anda menjalani hubungan baik dengan konsumen serta teknik menjual seperti apa yang anda lakukan jika memiliki bisnis?
Berikan kepercayaan terhadap pelanggan
Memberikan rasa percaya terhadap pelanggan dimulai dari menepati janji-janji yang Anda berikan kepada pelanggan.
Mengapa? karena dalam berpromosi, tentunya Anda pernah menawarkan janji kepada pelanggan.
Sebagai contoh, Anda yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan, tentu janji utama Anda adalah kenyamanan terhadap pelanggan Anda.
Ketika Anda menjanjikan kenyamanan terhadapa pelanggan, ya buktikan janji tersebut.
Sebab dengan Anda membuktinnya, rasa percaya terhadap Anda akan muncul.
Pelanggan Anda tidak perlu lagi ragu ataupun khawatir terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Ingatlah, komitmen Anda terhadap janji-janji yang pernah Anda sebutkan adalah hal yang paling kuat untuk konsumen Anda menjadi loyal.
Wujudkan interaksi yang baik dengan pelanggan
Pemasaran hubungan tanpa interaksi sama saja melakukan hal yang sia-sia, karena kunci utama kesuksesan hubungan adalah dari pola interaksi pebisnis untuk membangun komunikasi bisnis yang baik.
Dari komunikasi yang dibangun akan membentuk perhatian, sehingga pelanggan merasa bahwa pebisnis tidak mengacuhkan atau mengabaikan pelanggan.
Perlakukan pelanggan secara istimewah
Pembeli adalah raja, mungkin istilah tersebut kerap terdengar ditelinga Anda.
Namun, ternyata istilah tersebut memang benar adanya. Anda harus bersikap baik terhadap konsumen, mau melayani konsumen bagaikan seperti “raja” jika tak ingin pelanggan Anda lari dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Komentar
Posting Komentar